Senin, 18 Juni 2018 10:08 WITA

Twitter Perbarui Aplikasi Untuk Menyorot Peristiwa Besar

Editor: Andi Chaerul Fadli
Twitter Perbarui Aplikasi Untuk Menyorot Peristiwa Besar

RAKYATKU.COM - Twitter akan berusaha memperbarui layanannya untuk memberikan lebih banyak ruang seperti acara-acara besar seperti Piala Dunia, gempa bumi, pernikahan kerajaan dan pemilihan dalam upaya untuk memudahkan orang untuk menemukan tweet yang menarik.

Dikutip dari Straittimes, Senin (18/6/2018), Twitter telah berusaha menonjol bersama pengguna dan pengiklan dengan menekankan acara langsung dan berita instan, berbeda dengan jejaring sosial seperti Facebook Inc yang telah membuat berita menjadi prioritas yang lebih rendah daripada posting tentang keluarga atau teman.

Twitter yang berbasis di San Francisco mengatakan akan mulai memberi tahu pengguna di aplikasinya ketika sebuah peristiwa terjadi yang mungkin menarik perhatian mereka, dan bahwa itu akan mempromosikan acara semacam itu di bagian khusus halaman pencarian Twitter.

Petunjuknya akan muncul di bagian atas garis waktu Twitter, jantung layanan dan hal pertama yang biasanya dilihat pengguna ketika mereka membuka Twitter pada smartphone, kata Keith Coleman, wakil presiden produk Twitter.

"Kami ingin Twitter menjadi burung kecil di bahu Anda yang memberi tahu Anda apa yang perlu Anda ketahui ketika Anda perlu mengetahuinya," kata Coleman dalam briefing dengan wartawan.

Mengetuk petunjuknya akan mengarahkan pengguna ke pilihan tweet, gambar dan video pada suatu topik, disatukan oleh kombinasi algoritme komputer dan "kurator" manusia.

Twitter meluncurkan fitur serupa yang disebut "Moments" pada tahun 2015, dan perubahan terbaru memperluas fitur itu, kata Coleman.

Saham Twitter mencapai tertinggi tiga tahun US $ 44,33 (S $ 59,20) selama perdagangan intraday pada Selasa (12 Juni) setelah JP Morgan menaikkan target harga pada saham, mengutip estimasi pertumbuhan pendapatan dan kemampuan Twitter untuk menunjukkan "apa yang terjadi sekarang" selama acara seperti Piala Dunia 2018 FIFA.

Twitter memiliki perjanjian dengan Fox Sports untuk menunjukkan sorotan Piala Dunia termasuk setiap gol yang dicetak di turnamen, yang dimulai pada hari Kamis.

Beberapa sorotan juga akan muncul di Snap Inc Snapchat, yang memiliki perjanjian terpisah dengan Twenty-First Century Fox Inc.

Peristiwa besar dan berita profil tinggi telah terbukti sulit untuk jejaring sosial termasuk Twitter, Facebook, dan Alphabet Inc. karena mudahnya menyebarkan tipuan dan informasi palsu.

Tim kurator Twitter di rumah membantu untuk menghindari masalah seperti itu di bagian "Momen", kata Joanna Geary, direktur kurasi Twitter.

Geary menolak untuk mengatakan seberapa besar tim kurasi Twitter, tetapi dia mengatakan itu bekerja dalam lima bahasa di delapan kantor Twitter di seluruh dunia.

Tags