Kamis, 14 Juni 2018 02:31 WITA

Google Rilis Penerjemah Offline Bertenaga AI

Editor: Suriawati
Google Rilis Penerjemah Offline Bertenaga AI
Google Translate

RAKYATKU.COM - Google Translate telah lama dapat bekerja secara offline, tapi memiliki kelemahan dan keterbatasan, yaitu hasil terjemahannya kadang jauh dari harfiah. Tapi Google ingin mengubah itu dengan opsi baru dengan merilis penerjemah offline bertenaga AI.

Cara kerjanya adalah dengan menggunakan teknologi terjemahan mesin yang sama yang digunakan Google untuk terjemahan online. Tapi ini disimpan secara lokal dalam file. Ukurannya antara 35 dan 45MB agar tidak mengambil terlalu banyak penyimpanan pada perangkat Anda.

Google mengatakan hasil terjemahan ini akan lebih baik karena AI dapat menyesuaikan seluruh konteks kalimat, bukan menerjemahkan sepotong demi sepotong.

Paket terjemahan offline bertenaga AI baru akan tersedia untuk Android dan iOS dalam 59 bahasa, yaitu Afrikaans, Albania, Arab, Belarusia, Bengali, Bulgaria, Catalan, China, Kroasia, Ceko, Denmark, Belanda, Inggris, Esperanto, Estonia, Filipina , Finlandia, Prancis, Galicia, Georgia, Jerman, Yunani, Gujarati, Creole Haiti, Ibrani, Hindi, Hungaria, Islandia, Indonesia, Irlandia, Italia, Jepang, Jannada, Korea, Lavtian, Lithuania, Macedonia, Melayu, Malta, Marathi, Norwegia, Persia, Polandia, Portugis, Rumania, Rusia, Slowakia, Slovenian, Spanyol, Swahili, Swedia, Tamil, Telugu, Thai, Turki, Ukraina, Urdu, Vietnam, dan Welsh.

Paket mulai diluncurkan kemarin dan akan tersedia untuk semua orang pada hari Jumat, 15 Juni.

Tags