Rabu, 13 Juni 2018 01:45 WITA

Huawei Mate 20 Pakai Layar Amoled 6,9 Inci Samsung

Editor: Suriawati
Huawei Mate 20 Pakai Layar Amoled 6,9 Inci Samsung
Huawei Mate 10 Pro (Foto: GSM Arena)

RAKYATKU.COM - Menurut laporan baru dari Korea, Huawei telah mengajukan pesanan untuk panel AMOLED 6.9 inci pada Samsung Display. Kelebihan layar jenis ini adalah memiliki rasio kontras yang lebih tinggi daripada IPS LCD, dan lebih hemat baterai.

Ini dimaksudkan untuk digunakan dalam perangkat yang akan diluncurkan pada kuartal keempat tahun ini atau kuartal pertama 2019. Melihat waktu peluncuran tersebut, maka bisa disimpulkan bahwa smartphone yang akan menggunakan panel tersebut adalah Mate 20, karena varian ini secara tradisional diluncurkan sekitar Q4 setiap tahun.

Jika Mate 20 berakhir dengan layar 6.9 inci, maka perangkat tersebut akan memenangkan pertempuran ukuran layar antara flagship high-end. Sebagai perbandingan, Samsung Galaxy Note 9 yang akan datang dikatakan hanya menggunakan layar 6.38 inci, dan iPhone baru dari Apple akan memiliki 6.46 inci.

Alasan Huawei untuk langkah mengejutkan semacam itu tampaknya berkaitan dengan pasar dalam negeri. Konsumen Cina lebih menyukai smartphone layar yang lebih besar.

Tags