Minggu, 10 Juni 2018 13:10 WITA

Samsung Patenkan Pemindai Sidik Jari di Bawah Layar

Editor: Suriawati
Samsung Patenkan Pemindai Sidik Jari di Bawah Layar
Paten Samsung (Foto: LetsGoDigital)

RAKYATKU.COM - Awal tahun ini Vivo berhasil mengubah pendekatan pemindai sidik jari dengan menempatkannya di bawah layar smartphone.

Sekarang Samsung tampaknya tidak ingin ketinggalan, dengan melakukan pendekatan serupa namun tampaknya berbeda. Paten baru mengungkapkan Samsung bekerja pada pemindai sidik jari di bagian depan smartphone, di mana sensor sidik jari sebagian tertanam ke layar (bukan sepenuhnya ke layar).

Gambar menampilkan sensor yang tertanam di bagian bawah ponsel sebagian dan sisanya terintegrasi ke layar. Hal ini menunjukkan bahwa Samsung berusaha mempertahankan rasio screen-to-body yang baru-baru ini ditingkatkan dan memadukan sensor sidik jari di bawah layar.

Samsung Patenkan Pemindai Sidik Jari di Bawah LayarPaten ini juga mengimplikasikan bahwa Galaxy S10 yang akan datang pada awal 2019 mungkin menampilkan sensor sidik jari baru ini. Sedangkan Galaxy Note 9, yang akan dirilis dalam beberapa bulan mungkin masih menggunakan pemindai sidik jari standar di bagian belakang.

Seperti dilansir Softpedia, paten itu juga menunjukkan bahwa Samsung dapat mencapai rasio screen-to-body hampir 90 persen menggunakan pendekatan ini. Naik dari 84,2 persen pada Samsung Galaxy S9.

Tags