Jumat, 01 Juni 2018 17:10 WITA

Bug Whatsapp Sembunyikan Nama Pengirim, Begini Cara Mengatasinya

Editor: Aswad Syam
Bug Whatsapp Sembunyikan Nama Pengirim, Begini Cara Mengatasinya
Tampilan whatsapp yang terkena bug.

RAKYATKU.COM - Pengguna Whatsapp telah diganggu oleh bug yang menghentikan mereka dari melihat nama pengirim di pemberitahuan pesan mereka.

Bug, yang tampaknya hanya berdampak pada iPhone, menyebabkan pengguna mendapatkan notifikasi yang mengatakan 'Whatsapp' sebagai ganti nama pengirim.

Para pengguna yang frustrasi di seluruh dunia telah beralih ke Twitter untuk melampiaskan kemarahan mereka, tetapi tampaknya ada perbaikan yang sangat sederhana.

"Hei @WhatsApp - tahu mengapa ini terjadi? Tidak melihat nama pengirim pada semua pemberitahuan pesan baru?," pengguna Angus Brash dari London, menulis di Twitter-nya.

Pengguna Twitter lainnya, Dan Greenie, menulis: "Pemberitahuan Whatsapp saya telah berubah dari menampilkan pratinjau ke pengirim yang menunjukkan hanya' pesan 'dan saya tidak tahu mengapa."

"Iphone diperbarui ke @WhatsApp versi 2.18.60 dan sekarang mendapatkan notifikasi ini, tanpa nama kontak yang muncul !!! Tolong!," kata pengguna Twitter lainnya, Andrew Bucknell. 

Masalahnya tampaknya disebabkan oleh pembaruan Whatsapp baru-baru ini. 

Namun, kesalahan itu tidak butuh waktu lama untuk diperbaiki.

Untuk memperbaiki bug, buka Pengaturan Whatsapp di dalam aplikasi dan klik Pemberitahuan. 

Ubah ke 'Show Preview', dan kemudian masuk ke menu pengaturan umum iPhone Anda.

Di Notifications, pilih Whatsapp, klik 'Show Previews' dan alihkan ke 'Never'.

MailOnline telah menghubungi Whatsapp untuk komentar.

Ini adalah bug kedua dalam hitungan hari yang ditemukan di Whatsapp.  

Bug lain yang ditemukan minggu lalu, berarti bahwa pengguna menerima pesan dari orang-orang yang telah diblokir.

Pengguna yang tidak puas mengambil ke Twitter untuk mencoba dan menemukan resolusi untuk masalah, dengan beberapa mengeluh bahwa itu telah memungkinkan 'penguntit' untuk berhubungan dengan mereka.

Tidak hanya dapat memblokir pesan pengguna, mereka juga dapat melihat foto profil mereka, status dan informasi lainnya bahkan setelah mereka diblokir.

Pengguna Twitter WABetaInfo, yang telah menjadi sumber informasi terpercaya di masa lalu, mengatakan bahwa pengguna harus menghapus kontak yang diblokir dari buku alamat mereka, dan mematikan obrolan kontak yang diblokir.

Pengguna juga bisa pergi ke 'Pengaturan Privasi' di aplikasi dan mengubahnya sehingga hanya kontak mereka yang dapat melihat status mereka dengan memilih 'Kontak Saya'.