Senin, 28 Mei 2018 01:30 WITA

4 Media Sosial Populer Ini Diciptakan Orang-orang Gagal Sekolah

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
4 Media Sosial Populer Ini Diciptakan Orang-orang Gagal Sekolah
Mark Zuckeberg.

RAKYATKU,COM - Media sosial saat ini bisa dikatakan sudah menjadi kebutuhan manusia. Namun tahukah kamu, kalau keempat sosial media ini diciptakan oleh sekumpulan orang yang gagal sekolah?

Meski gagal dalam sekolah, mereka tidak akan gagal dalam hobi dan akhirnya menciptakan sosial media guys. Lantas, bagaimana sih perjalanan mereka hingga akhirnya bisa membuat sosial media? Berikut ulasannya.

1. Mark Zuckeberg - Facebook

Pastinya kamu tahu dong sosial media yang satu ini. Facebook memang sudah sangat mendunia dan populer, namun tahukah kamu kalau founder dari sosial media yang satu ini tidak lulus kuliah? Apa benar tanpa lulus ia bisa sesukses saat ini?

Diumur 33 tahun, Mark sudah dinobatkan sebagai pemuda terkaya berkat temuannya tersebut guys. Awalnya ia menciptakan jejaring sosial yang hanya digunakan untuk keperluan kampus, dan tak disangka temuannya ini memiliki banyak peminat hingga saat ini.

2. Jan Koum - Whatsapp

Selanjutnya ada founder dari aplikasi yang tak asing lagi karena sering kita pakai sehari-hari, yaitu Whatsapp guys. Pria yang berusia 41 ini bernama Jan Koum, dan hebatnya lagi ia adalah penemu Whatsapp guys.

Pria yang berasal dari keluarga sederhana di Ukraina ini awalnya bekerja pada perusahaan Yahoo. Namun ketika ibunya meninggal dunia, ia lebih fokus pada pekerjaannya. Pada tahun 2009 ia mundur dari Yahoo dan mulai mengembangkan Whatsapp, tak disangka aplikasinya dilirik Facebook dan akhirnya terjual sebesar $19 Milyar.

3. Jack Dorsey - Twitter

Siapa sih yang tidak mengenal sosial media satu ini? Penghubung antara kalangan bintang dan masyarakat luas ini memang sangat populer, meski sekarang Twitter tidak seramai dulu lagi guys.

Jack Dorsey adalah penemu sosial media yang satu ini. Sama seperti kalangan penemu sosial media lainnya, ia putus dari kuliah dan fokus mengembangkan sosial media. Alhasil, sosial media Twitter diterima di kalangan masyarakat luas.

4. Evan Spiegel - Snapchat

Sama seperti para seniornya, Evan juga drop out dari kampus pada tahun 2012 dan lebih fokus pada pengembangan Snapchat guys. Dilansir laman Jalantikus, akhirnya kegigihan dan ketekunannya berbuah manis dan tidak sia-sia guys.

Berdasarkan data yang dirilis Snapchat pada Mei tahun 2014, pengguna sosial media yang satu ini sudah mengirimkan lebih dari 700 juta foto dan video per hari lho.