Jumat, 25 Mei 2018 06:00 WITA

Niat Beli Xiaomi Redmi S2? Ini Spesifikasi dan Harganya

Editor: Nur Hidayat Said
Niat Beli Xiaomi Redmi S2? Ini Spesifikasi dan Harganya
Xiaomi Redmi S2.

RAKYATKU.COM - Xiaomi kembali memperkenalkan smartphone terbarunya, Redmi S2. Melihat spesifikasinya, bisa dibilang harganya sangat terjangkau. 

Dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 dan RAM 3GB serta memori internal 32GB, smartphone ini dilego Rp2,3 juta.

Ini berarti sama dengan yang ada di Tiongkok. Di negeri asalnya, varian 3GB dilepas dengan harga 999 Yuan atau setara Rp2,3 juta. 

Sedangkan varian 4 GB dilepas dengan harga 1.299 Yuan atau setara Rp 2,8 juta. Ada tiga varian warna, yakni rose gold, platimun silver, dan champagne gold.

Xiaomi Redmi S2 disebut sebagai smartphone selfie pertama dari Xiaomi. Smartphone ini diluncurkan di Indonesia, Selasa, (22/5/2018). 

Redmi S2 disematkan kamera depan beresolusi 16 megapiksel canggih dengan fitur kecerdasan buatan. Soal ukuran layar, smartphone ini mengusung luasan 5,99 inci dengan rasio 18:9. 

Head of Xiaomi South Pasific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager, Steven Shi, mengatakan Redmi S2 memang ditujukan khusus untuk para penggemar selfie di Indonesia. 

"Tak bisa dipungkiri selfie sudah jadi bagian dari gaya hidup masyarakat modern. "Dan ini adalah smartphone terlengkap untuk selfie," kata Shi dikutip Tempo.

Soal kamera utama, Redmi S2 mengusung kamera ganda 12 megapiksel+5 megapiksel yang juga disematkan kecerdasan buatan.

Redmi S2 menggunakan tiga slot kartu, dua untuk SIM Card, satu untuk memori Micro SD yang bisa ditingkatkan hingga 256 GB.