Kamis, 24 Mei 2018 10:28 WITA

Penggunaan Data Internet Diprediksi Naik 38% Selama Ramadan

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Penggunaan Data Internet Diprediksi Naik 38% Selama Ramadan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PT Telekomunikasi Selular memperkirakan trafik penggunaan layanan data internet selama Ramadan dan Idul Fitri  bakal meningkat signifikan hingga 38 persen. 

Kendati demikian Telkomsel memastikan kesiapan jaringan dalam mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi selama periode Ramadhan dan Idul Fitri.

"Kita sudah  kejar penambahan hingga 3.300 BTS untuk hadapi Ramadan dan Idul Fitri tahun ini," kata Vice President ICT Pamasuka, Samuel Pasaribu dalam konferensi pers yang digelar, Rabu (23/5/2018).

Samuel menambahkan, Telkomsel telah meningkatkan seluruh elemen jaringan di titik-titik strategis jalur mudik dan pusat-pusat keramaian publik. 

"Peningkatan kapasitas jaringan  sudah dilakukan sebagai antisipasi lonjakan trafik untuk mengantisipasi trafik internet yang diperkirakan akan naik signifikan yaitu di angka 38 persen dibanding  hari biasa," katanya. 

Samuel menambahkan, Telkomsel Area Pamasuka  mengoperasikan 8.829 BTS 4G, termasuk 632 BTS 4G yang mendukung frekuensi 2.300 MHz. Selain itu, Telkomsel juga menyiagakan 18 BTS Mobile (COMBAT) yang dipasang di titik titik utama yaitu di jalur mudik, lokasi tujuan dan tempat ibadah.