Selasa, 08 Mei 2018 15:41 WITA

Harga Rp 2 Jutaan, Xiaomi Redmi S2 Andalkan Selfie Berteknologi AI

Editor: Adil Patawai Anar
Harga Rp 2 Jutaan, Xiaomi Redmi S2 Andalkan Selfie Berteknologi AI

RAKYATKU.COM -  Xiaomi menjadwalkan peluncuran smartphone terbarunya yang masuk dalam seri Redmi yakni Xiaomi Redmi S2 pada tanggal 10 Mei. Dua hari jelang debut, Xiaomi mulai agresif menggulirkan teaser dari berbagai fitur terbaik yang akan dimiliki oleh Redmi S2.

Dilansir tabloidpulsa, baru-baru ini teaser tentang Redmi S2 memamerkan kamera beresolusi 12-megapiksel yang dilengkapi dengan teknologi AI. Smartphone ini juga akan dilengkapi dengan mode AI Portrait dan mode AI Beauty untuk memaksimalkan kualitas jepretan dari kamera selfie yang memiliki resolusi 16 megapiksel. Teaser terbaru tersebut juga menyebutkan bahwa Redmi S2 adalah ponsel Redmi terbaik yang akan dirilis oleh Xiaomi yang handal untuk berfoto selfie.

Xiaomi baru-baru ini menegaskan bahwa smartphone andalan terbaru mereka yakni Xiaomi Redmi S2 akan diresmikan di markas Xiaomi di Suning Tesco di distrik Nanjing pada tanggal 10 Mei. Pabrikan smartphone yang berbasis di China tersebut telah mengisyaratkan bahwa Redmi S2 akan dibekali dengan sederet fitur yang apik, dan salah satunya yang sangat dibanggakan adalah fitur kamera selfie yang didukung oleh teknologi AI.

Bocoran sebelumnya menyebutkan bahwa Xiaomi Redmi S2 akan datang dengan kamera selfie dengan optik Samsung S5K3P8SP beresolusi 16MP yang akan dibantu oleh flash soft-LED. Hadirnya modus AI Portrait akan memungkinkan Redmi S2 menangkap bidikan kamera selfie dengan efek bokeh yang sangat memukau yang secara efektif mengaburkan latar belakang dan lebih fokus pada subjek.

Modus AI Beauty akan meningkatkan titik-titik berbeda pada wajah untuk memotret foto selfie yang mengesankan, akurat dan detail. Selain itu, Xiaomi juga mengatakan bahwa mereka juga akan memasukkan fitur pengenalan wajah AI di kamera depan Redmi S2.

Di sisi belakang, Xiaomi Redmi S2 akan memiliki fitur kamera ganda yang masing-masing memiliki resolusi  12MP + 5MP yang diposisikan secara vertikal. Berdasarkan file firmware yang bocor sebulan sebelumnya, menyebutkan bahwa Redmi S2 akan menawarkan fitur kamera seperti Electronic Image Stabilization (EIS) dan mode Portrait.

Terkait dengan desain Redmi S2, smartphone ini akan dilengkapi dengan layar berukuran 5,99 inci yang memiliki resolusi HD+ (720 x 1,440 piksel). Adapun body dari Redmi S2 akan dibangun dengan bahan unibody metal. Uniknya, berdasarkan beberapa bocoran gambar yang muncul baru-baru ini mengungkapkan desain bagian belakang Redmi S2 sangat mirip dengan Xiaomi Mi 6X dan Redmi Note 5 (China Edition).

Kinerja dari Redmi S2 akan mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 yang akan hadir dalam pilihan RAM 2GB dan 3GB. Sedang varian penyimpanan memori internal (ROM) masing-masing tersedia dalam opsi 16GB atau 64GB.

Berdasarkan bocoran informasi terbaru, harga Redmi S2 akan dipatok di bawah 999 Yuan (Rp2,2 jutaan).

Tags